MATA
KULIAH
: ELEKTRONIKA DISKRIT
HARI / TANGGAL PRAKTEK : KAMIS, 10 NOVEMBER 2016 (KELAS A)
HARI / TANGGAL PRAKTEK : RABU , 16 NOVEMBER 2016 (KELAS B)
JAM : 13.00 KELAS A
HARI / TANGGAL PRAKTEK : KAMIS, 10 NOVEMBER 2016 (KELAS A)
HARI / TANGGAL PRAKTEK : RABU , 16 NOVEMBER 2016 (KELAS B)
JAM : 13.00 KELAS A
JAM
: 10.00 KELAS B
DOSEN : MARWA, S.Pd
DOSEN : MARWA, S.Pd
TATA TERTIB DAN PERSYARATAN LABORATORIUM ATEM
- Membawa kartu control, buku panduan praktikum dan baju lab (Jika tidak membawa kartu kontrol dan buku panduan maka praktikan tidak boleh mengikuti praktikum)
- Harus hadir 5 menit sebelum praktek dimulai, jika terlambat maka dinyatakan alpa
- Menyelesaikan tugas pendahuluan
- Menyelesaikan laporan praktek sebelumnya
- Dilarang menyimpan tas dan perlengkapan belajar yang tidak berkaitan dengan Praktikum yang akan di praktekkan
- Dilarang membawa makanan dan minuman di ruangan lab
- Dilarang bersuara di ruangan lab, kecuali berkaitan dengan materi yang dibahas.
- Bersikap Sopan mulai dari tingkah laku dan tutur kata
- Dilarang menggunakan alat laboratorium tanpa intruksi petugas dan dosen
- Jika terdapat alat yang rusak dikarenakan kecerobohan mahasiswa, maka di kenakan hukuman mengganti alat tersebut 2 kali lipat ( Jika Tidak Mengganti Alat Tersebut Maka Nilai Lab Sebagai Jaminan)
- Setelah melakukan praktikum di harapkan praktikan membersihkan ruangan laboratorium dengan tertib, jika tidak dilaksanakan maka semua kelompok dianggap tidak melakukan praktikum 1 kali pertemuan
Ket.
Diharapkan praktikan mematuhi aturan Lab ATEM demi kelancaran jalanya
praktikum.
TUGAS PENDAHULUAN IV
ELEKTRONIKA DISKRIT (Dioda)
- Jelaskan fungsi dan prinsip kerja dioda!
- Sebutkan jenis – jenis dioda (gambar simbol dan tempelkan gambar jenis-jenis dioda tersebut!
- Dari jenis-jenis dioda yang dipaparkan soal nomor 2 di atas, buat rangkaian sederhana sesuai fungsi dioda!
- Jelaskan perbedaan dari Reverse Bias dengan Forward Bias dan gambarkan karakteristiknya!
- Jelaskan cara mengetahui kutub Dioda jika menggunakan Multimeter!
0 comments:
Post a Comment